Masjid besar Taipei

Masjid besar taipei. Untuk menuju ke sana, saya memakai patokan naik metro(kereta listrik) dari stasiun depan 101 atau wtc tower. Mengikuti jalur merah yang murah, (kalau nggak salah hanya sekitar 20 dollar taiwan)

Naik MRT yang menuju Daan park. Di depan 101 hanya ada 2 arah MRT, satu ke arah daan, satu ke arah sebaliknya (pemberhentian akhir xiangshan). Pilih yang ke daan, dan turun di daan park. Di barat daan park lah masjid tersebut. Tinggal menelusuri taman anda akan menemukan deretan sekolahan, gereja lanjut masjid besar taipei.

Ketika itu kami datang tepat hari Jumat dan sholat jumatan disana. Bertemu saudara sesama muslim dari bermacam belahan bumi sungguh terasa menyenangkan. Khutbahnyapun dalam bahasa Inggris.

Setelah jumatan, ada semacam bazaar makanan halal...ahh mantap nasi campurnya, nasi kambing, sayur, dan juga yang gratis es teh tarik dan cao. Alhamdulillah....

Di selatan masjid di pertokoan kira-kira 2-3 rumah terdapat restoran yang menyediakan masakan halal dan beberapa khas prasmanan menu Indonesia seperti sayur, tempe, endhog dan BAKSO :). Cuma saya lupa nama resto tersebut .....

Komentar

Postingan Populer