Cara mendaftar haji (dari kota surabaya)...

Bismillah...

Cara mendaftar haji untuk ONH biasa (bukan plus) diawali dengan membuka rekening di Bank Syariah. Persyaratan terbaru di depag menggunakan bank syariah. Dana yang dibutuhkan minimal sekitar 25 juta untuk dapat nomor porsi. Tabungan yang dipakai jenis tabungan khusus haji.

Setelah itu menuju ke kantor depag, membawa syarat yang dibutuhkan. Jangan lupa fotocopy terlebih dahulu. Untuk mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, tinggal telpon kantor depag surabaya. Untuk lokasinya tepat di timur Masjid Agung Al-Akbar Surabaya.

Sesampai di kantor depag, segera mengisi form-form dan photo. Jika anda  perlu fotocopy, di utara kantor ada fotocopy, sebelah SMP 22.  

Setelah dari kantor depag, kembali menuju ke bank syariah yang bersangkutan Untuk disetorkan ke rekening kementrian agama.

Di bank, anda akan dapat nomor porsi keberangkatan. InsyaAlloh untuk Jawatimur bila mendaftar sekarang, porsi tersedia untuk 2030. Nama calon jamaah haji bisa cek di website kemenag.

Setelah dari bank Syariah, balik lagi ke kantor depag, membawa bukti pendebetan dari bank syariah. Ada jangka waktu sekitar 3 hari untuk mengembalikan lagi ke kantor depag. Namun itu bisa diwakilkan.

Semopga bermanfaat...




Komentar

Postingan Populer